Profil Motor Baru

TVS Dazz DFI, Performa Meningkat dan Sudah Euro 3

Ahmad Garuda    •    30 Mei 2015 13:17 WIB
tvs
TVS Dazz DFI, Performa Meningkat dan Sudah Euro 3
TVS Dazz DFI, sekarang tampil dengan performa dan tampilan yang menawan. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: TVS Motor Company Indonesia (TMCI) dalam beberapa kesempatan di awal komitmen mereka untuk pasar Indonesia, berulang kali menegaskan akan memasarkan motor dengan spesifikasi untuk pasar nasional. Pernyataan itu kembali mereka buktikan dengan meluncurkan produk terbaru mereka yaitu TVS Dazz DFI pada Kamis 28 Mei lalu.

Dari semua fitur yang mereka hadirkan, semuanya disesuaikan dengan kondisi pasar nasional dan kebutuhan perempuan akan sebuah moda transporasi. "Produk terbaru ini memang kami khususkan untuk pasar otomotif roda dua nasional. Fitur-fitur, dimensi hingga teknologi yang terdapat di motor tersebut pun sengaja diriset untuk keperluan dan kebutuhan di pasar nasional.

Pengembangan yang dilakukan hampir di seluruh bagian. Diantaranya adalah sisi yang paling diunggulkan yaitu sistem digital fuel injection. Sistem ini memungkinkan presisi penghitungan konsumsi bahan bakar saat digunakan, jadi lebih tepat. Termasuk disesuaikan dengan beban yang diterima kendaraan.

Bagian yang kedua adalah sisi dapur pacu yang kinerjanya sudah lebih unggul dan ramah lingkungan. Mesinnya menggunakan teknologi Digitec R dengan keunggulan tersendiri karena sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3. "Kami sudah siap dengan regulasi ini, meski baru Agustus nanti diberlakukan," beber Rizal Tandju selaku Manajer Pemasaran TMCI.

Terbukti ada peningkatan tenaga yang mampu dihadirkan di mesin terbarunya. Yaitu 8,7 daya kuda (dk) dibandingkan dengan mesin versi sebelumnya yang hanya 8,1 dk. Torsinya juga menjadi lebih baik sebesar 8,7 Nm pada putaran mesin 5.500 RPM.

Kelebihan lainnya adalah bobot motor yang lebih ringan dengan bentuk lebih ramping dan bersahabat dengan rata-rata tinggi perempuan Indonesia. Dimensi panjang 1.875 mm, lebar 670 mm dan tinggi 1.050 mm, membuatnya sangat mudah dikendarai oleh pengendara perempuan. Dilengkapi dengan ban tubeless dan kapasitas tangki bahan bakar lebih besar yaitu 5,1 liter.

Fitur yang tidak kalah kerennya adalah tempat untuk melakukan pengecasan handphone. Kemudian panel untuk menggantung barang bawaan sengaja di bikin jadi dua bagian. Sehingga bisa digunakan untuk membawa barang belanjaan lebih banyak.

Motor ini disajikan dalam empat warian warna, yaitu white-pink, white-red, white-blue dan black-orange. Adapun banderol yang diberikan adalah Rp12,6 juta.

Data teknis:
Mesin: 109,65 cc
Tipe: 4 langkah, SOHC, pendingin udara Bore x Stroke
Tenaga: 8,7 dk/7.500 RPM
Torsi: 8,7 Nm/5.500 RPM
Sistem pengkabutan bbm: Digital Fuel Injection
Kelistrikan: Electric dan Kickstarter
Suspensi depan: Telescopic
Suspens belakang: Single
Rem: Cakram (depan) dan Drum (belakang)


(UDA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /