Pembobol Toko Ponsel di Brebes Dibekuk

Kuntoro Tayubi    •    30 Mei 2015 13:35 WIB
pencurian
Pembobol Toko Ponsel di Brebes Dibekuk
Foto: Satu dari empat anggota pembobol toko ponsel, Muhammad Fauzi (tengah), dibekuk polisi/MTVN_Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Satu dari empat pembobol toko ponsel di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dibekuk petugas Polsek Jatibarang, Brebes, Jumat (29/5/2015). Sebanyak 10 unit ponsel berbagai merk disita dari tangan tersangka.

Muhammad Fauzi, 22, warga Desa Karangasembung, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, mencuri puluhan ponsel bersama rekan-rekannya di salah satu toko ponsel di malam hari. Dalam aksi kejahatan itu, Fauzi berbagi tugas dengan empat rekannya.

"Saya baru kali ini mencuri. Dua buah HP (handphone) sudah dijual sebelum ditangkap. Saya mendapatkan uang Rp320 ribu dari penjualan HP tersebut. Saat mencuri, saya bersama dua rekan berada di luar counter. Sedangkan dua rekan lain masuk dengan cara memotong kunci garasi counter," kata Fauzi di kantor Polsek Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah.

Kapolsek Jatibarang AKP Bambang Edi Susanto mengatakan pihaknya masih mengejar empat tersangka lainnya. Identitas keempat tersangka sudah diketahui. Keempat tersangka adalah teman satu kampung Fauzi.

"Para tersangka telah melakukan pencurian disertai dengan pemberatan di counter HP 'Irma Cell' milik Syamsul Arifin, 32, di Desa Jatibarang Kidul. Keempatnya tidak berada di rumah saat hendak dilakukan penangkapan,” ujar Edi.

Selain ponsel, satu unit play station dan tiga unit tablet turut dicuri. Korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp40 juta.

Para tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.


(TTD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /