Industri Otomotif

Industri Otomotif, Salah Satu Pendukung Kekuatan Indonesia

M. Bagus Rachmanto    •    30 Mei 2015 14:01 WIB
industri otomotif
Industri Otomotif, Salah Satu Pendukung Kekuatan Indonesia
Industri otomotif nasional jadi kekuatan tersendiri perekonomian bangsa. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Cikarang: Geliat industri otomotif nasional tahun ini memang mengalami penurunan. Namun sebagian besar pemerhati industri otomotif nasional menegaskan, bahwa kekuatan perekonomian nasional juga terletak di industri ini.

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel ketika meresmikan pabrik baru PT Suzuki Indomobil Motor yang keempat di Kota Deltamas, Cikarang Pusat-Bekasi, Jawa Barat lalu, pada Jumat 29 Mei juga menegaskan hal tersebut.

Ia menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen mendorong penciptaan iklim usaha dan investasi yang kondusif. Terutama bagi para pelaku usaha demi tumbuh kembangnya perekonomian nasional. Termasuk industri otomotif di dalamnya.

"Industri otomotif Indonesia memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Bahkan cenderung menjadi salah satu pendukung kekuatan Indonesia di kancah ekonomi global. Indonesia bisa menjadi basis produksi otomotif dunia," ujarnya dalam sambutan peresmian pabrik Suzuki.

Terkait ekspor Indonesia untuk mobil dan bagiannya selama periode 2010-2014, ia katakan mengalami tren perrumbuhan yang sangat baik yakni mencapai 26,29 persen. Pada 2010, ekspor Indonesia tercatat sebesar USD1,1 miliar, dan pada 2014 lalu angka tersebut naik menjadi USD2,9 miliar.


(UDA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /