Gubernur Jabar Berharap Laba BJB Tembus Rp1,6 Triliun

Antara    •    30 Mei 2015 16:02 WIB
perbankan
Gubernur Jabar Berharap Laba BJB Tembus Rp1,6 Triliun
BJB (Foto: Dokumentasi BJB)

Metrotvnews.com, Bandung: Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan mengaku puas dan memberikan apresiasi atas kinerja kepengurusan baru PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB). Diharapkan, sepanjang 2015 Bank BJB mampu membukukan laba sebesar Rp1,6 triliun.

"Pada triwulan pertama kepengurusan baru Bank BJB telah bekerja maksimal. Buktinya telah memberikan laba pada triwulan pertama senilai Rp388 miliar. Itu hal bagus," kata Gubernur Heryawan, di Bandung, Sabtu (30/5/2015).

Kendati pertumbuhan ekonomi nasional melambat, termasuk juga sektor keuangan, namun Heryawan menyatakan optimistis melalui core bisnis yang dikembangkan Bank BJB akan mampu melewati masa sulit dengan baik.

"Saya melihat jajaran kepengurusan atau direksi Bank BJB yang baru sudah menunjukkan kinerja yang bagus. Kami berharap di akhir tahun bisa membukukan laba Rp1,6 triliun," kata Heryawan.

Saat ini, Bank BJB sudah melakukan beberapa kebijakan yang dinilai mendukung dan bersinergi dengan program Pemprov Jabar. Kepengurusan Bank BJB yang lengkap dengan diangkatnya Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Agus Mulyana, maka seluruh pengurus bank itu lengkap yang terdiri dari tujuh direktur.

"Di 2015 ini saya kira Bank BJB akan lebih konsentrasi dan fokus, dan tahun ini harus menjadi titik tolak strategis bagi BJB untuk mendapatkan pertumbuhan yang lebih baik," pungkas Heryawan.

Sampai dengan kuartal I-2015, Bank BJB membukukan aset sebesar Rp87,6 triliun atau meningkat 11 persen. Laba bersih tercatat sebesar Rp388 miliar atau meningkat 18,9 persen. Dana pihak ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp71,4 triliun atau meningkat 16,1 persen. Total kredit tercatat sebesar Rp49,9 triliun dengan pertumbuhan sebesar 9,5 persen.



(ABD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /