PSSI Klaim FIFA Resmi Jatuhi Sanksi

Rendy Renuki H    •    30 Mei 2015 17:42 WIB
PSSI Klaim FIFA Resmi Jatuhi Sanksi
Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan (Foto: MI/ BARY FATHAHILAH)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengklaim jika Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah resmi menjatuhkan sanksi pembekuan.

Seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan mengatakan jika putusan tersebut sudah dinyatakan oleh bagian administratif eksekutif komite FIFA. Ia pun mengklaim jika putusan itu sudah masuk dalam bahasan rapat komite eksekutif  FIFA.

"Sangat menyedihkan bagi kami yang ada di Swiss. FIFA sudah memastikan bahwa negara kita tercinta akan disanksi FIFA sampai waktu yang tidak ditentukan," tutur Hinca di laman resmi PSSI.

Kabarnya, sanski akan dicabut oleh FIFA jika Menpora Imam Nahrawi mencabut SK Pembekuan PSSI. "Sebentar lagi akan diputuskan oleh FIFA yang masih melakukan rapat komite eksekutif saat ini," sambung Hinca.

"Kami akan berusaha melobi dan berjuang agar SEA Games 2015 di Singapura, Indonesia tetap bisa bermain dan bisa melaksanakan pertandingan hingga tuntas. Karena kami mendapat kabar dari tanah air kalau Timnas Indonesia sudah ada di Singapura. Semoga kami berhasil melobi pertandingan SEA Games," ucapnya.

Sementara, FIFA sendiri sebagai pengambil keputusan tersebut justru belum mengkonfirmasi terkait sanksi bagi Indonesia di situs resmi mereka. Rapat komite eksekutif FIFA pun belum berlangsung hingga berita ini diturunkan. (pssi.org)
(REN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /