Bupati Instruksikan Cek Administrasi PNS di Jombang

Nurul Hidayat    •    30 Mei 2015 18:23 WIB
pemalsuan ijazah
Bupati Instruksikan Cek Administrasi PNS di Jombang
Ilustrasi pemalsuan ijazah, MI/ Agus Utantoro

Metrotvnews.com, Jombang: Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Jombang, Jawa Timur, akan menindaklanjuti Surat edaran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) nomor  03/2015 tentang Penanganan Ijazah Palsu ASN/TNI/POLRI di Lingkungan Instansi Pemerintah. Instruksi langsung dari Bupati Jombang kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk segera melakukan cek dan ricek administratif terhadap data Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Jombang.

"Sedang kita upayakan untuk klarifikasi kepada BKD untuk segera melakukan pendataan ulang terhadap Pegawai negeri sipil yang datanya sudah ada di sana. Upaya ini untuk mengetahui apakah ada PNS yang berijazah palsu," ujar Bupati Jombang, Nyono Suherli. Sabtu (30/5/2015)

Orang nomor satu di Kabupaten Jombang ini juga menegaskan sanksi jelas terhadap oknum PNS yang diketahui atau menggunakan ijazah palsu saat menjadi Aparatur negara. Pihaknya juga akan bertindak tegas sesuai dengan rekomendasi surat dari kemepan RB.

"Kan sudah jelas bahwa sanksi ya adalah akan dicopot dari jabatan lalu diturunkan pangkatnya satu tingkat, dan kita tidak mau kecolongan dengan adanya ijasah palsu yang digunakan untuk kenaikan pangkat," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan Kemenpan RI mengeluarkan surat edaran yang intinya penanganan ijasah palsu yang digunakan oleh ASN/TNI/POLRI di Lingkungan Instansi Pemerintah agar segera ditindak lanjuti oleh dinas terkait.


(RRN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /