Ibas Ditugaskan SBY Fokus di DPR

Sidharta Arya Agung    •    30 Mei 2015 19:27 WIB
partai demokrat
Ibas Ditugaskan SBY Fokus di DPR
Edhie Baskoro Yudhoyono (kiri) dan Sjarif Hasan (kanan). Foto: Antara/Fanny Octavianus

Metrotvnews.com, Jakarta: Edhie Baskoro Yudhoyono tidak lagi menduduki posisi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Bahkan anak Ketua Umum partai Demokrat itu tak lagi menduduki posisi pengurus pusat.

"Saat ini saya masih dipercaya menjadi ketua fraksi," kata Ibas di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (30/5/2015).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Sjarif Hasan mengatakan, Ibas diminta Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono untuk fokus di parlemen.

"Ketua umum menginginkan fokus di fraksi untuk menghindari rangkap jabatan juga. Mas Ibas akan fokus tugas-tugas di fraksi, karena tugas di fraksi empat tahun ke depan kan cukup berat juga," jelas Sjarief.

Posisi Ibas di periode sebelumnya diduduki oleh Hinca Panjaitan. Walau tidak lagi menduduki posisi penting di pengurus pusat, Ibas hanya dapat merasa bersyukur.

Ibas sempat digadang-gadangkan menduduki posisi Sekjen. Sama seperti Sjarif, dia menjadi kandidat Sekjen karena perannya dalam mendukung SBY menjadi Ketum Demokrat.

Walau demikian, tampaknya sosok Hinca dianggap lebih pantas oleh SBY. Hinca sendiri sebelumnya menjabat sebagai Ketua Divisi Komunikasi Publik.


(SUR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /