Kapal Tenggelam, Nakhoda Hilang dan Nelayan Tewas

   •    31 Mei 2015 13:21 WIB
kapal tenggelam
Kapal Tenggelam, Nakhoda Hilang dan Nelayan Tewas
Foto: Ilustrasi/dok_istimewa

Metrotvnews.com, Sukabumi: Kapal nelayan KM Laksana tenggelam di perairan laut Cibeureum, Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2015). Seorang nelayan tewas, seorang nakhoda hilang, dan seorang nelayan lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Informasi yang dihimpun Antara, kapal pencari ikan jenis congkreng itu hendak pulang ke Dermaga Ujung Genteng. Namun cuaca buruk dan gelombang tinggi menghempas perahu hingga menabrak karang.

"Kapal congkreng tersebut karam di perairan laut Cibeureum, Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, karena menabrak karang dan dihempas ombak tinggi. Kapal itu dinakhodai oleh Arsin dan membawa dua anak buah kapal (ABK) yakni Ade
dan Ebo yang ketiganya merupakan warga Panyairan, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi," kata Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, Minggu (31/5/2015).

Ade, korban selamat mengatakan kapal menabrak karang sekitar 200 meter menuju dermaga. Akibatnya, penyeimbang kapal patah. Ia dan dua rekannya berusaha menyelamatkan diri. Ade selamat setelah memegang bambu dan berenang ke Pantai Ujung Genteng.

Jasad Ebo, 17, ditemukan di Perairan Laut Kebon Kalapa, Kecamatan Ciracap, Minggu pagi. Ebo ditemukan dalam posisi telungkup dan wajahnya penuh luka. Sementara nakhoda kapal, Arsin, 50, belum ditemukan.

"Saat ini, tim SAR masih melakukan pencarian di sekitar hilangnya korban. Untuk korban selamat kondisinya masih trauma. Korban meninggal dunia sudah dikembalikan kepada pihak keluarganya," kata Okih. (Antara)


(TTD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /