Kecelakaan Sepeda, Menlu AS Diterbangkan ke Swiss

Willy Haryono    •    31 Mei 2015 18:08 WIB
politik as
Kecelakaan Sepeda, Menlu AS Diterbangkan ke Swiss
Menlu AS John Kerry saat bersepeda di Lausanne, Swiss, 16 Maret 2015. AFP / FABRICE COFFRINI

Metrotvnews.com, Jenewa: Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry diterbangkan dengan helikopter ke sebuah rumah sakit di Swiss setelah mengalami kecelakaan sepeda di luar wilayah Jenewa, Minggu (31/5/2015). 

Menurut juru bicara Kemenlu AS John Kirby, Kerry mengalami cedera kaki, namun tidak kehilangan kesadaran. Diplomat top Negeri Paman Sam itu berada dalam kondisi stabil. 

Kerry mengalami kecelakaan di dekat Scionzier, Prancis, sekitar 40 kilometer dari perbatasan Swiss. Tim medis berada di lokasi bersama iring-iringan sepeda Kerry.

Seperti dilaporkan Associated Press, belum diketahui hingga kapan Kerry akan dirawat di rumah sakit HUG di Jenewa. 

Setelah bersepeda, Kerry berencana terbang ke Madrid untuk menemui raja dan perdana menteri Spanyol, untuk kemudian bertolak ke Paris dalam konferensi internasional terkait kelompok militan Islamic State (ISIS). 

Dalam bertugas, Kerry dikenal kerap membawa sepeda di pesawat. Bersepeda merupakan sebuah tema yang ingin diusung Kerry dalam perjalanan diplomatiknya.

Saat menghadiri diskusi program nuklir Iran di Lausanne, Swiss, pada Maret dan April lalu, Kerry sempat beberapa kali bersepeda. 



(WIL)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

15 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /