2 Komplotan Curanmor Tabrak Polisi Sebelum Ditangkap

Catur Irawan    •    31 Mei 2015 18:17 WIB
curanmor
2 Komplotan Curanmor Tabrak Polisi Sebelum Ditangkap
Polisi menggiring para tersangka pencurian bermotor di halaman Mapolres, Mangunreja, Jawa Barat, Senin (11/5/2015). Antara/Adeng Bustomi

Metrotvnews.com, Surabaya: Dua pelaku komplotan pencurian kendaraan bermotor di Surabaya, Jawa Timur, ditangkap aparat Polsek Sukolilo Surabaya, pada Minggu (31/5/2015) pukul 16.30 WIB.

Kedua pelaku ditangkap saat hendak menyeberangi jembatan Suramadu untuk menjual hasil rampasan kepada penadah di Madura. Keduanya sempat menabrak polisi yang hendak menangkapnya.

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut adalah Agus Arifin, 26, dan Sarifudin, 18. Keduanya merupakan warga Jalan Jatipurwo II, Surabaya. Mereka tak bisa berkutik saat digelandang ke Mapolsek Sukolilo.

Penangkapan kedua pelaku ini atas laporan korban bernama Ahmad Hanafi yang kehilangan motornya di sebuah rumah makan di Jalan Kyai Haji Mas Mansur, Surabaya.

Anggota polisi yang sempat menyamar sebagai petugas tol Jasa Marga Suramadu menangkap kedua pelaku yang berboncengan dan hendak melintasi jembatan Suramadu menuju madura.

"Dari hasil penyidikan, kedua pelaku merupakan komplotan pencurian kendaraan bermotor yang biasa melancarkan aksinya menggunakan kunci T untuk menjebol lubang kunci motor," kata Kapolsek Sukolilo, Kompol Noerijanto, Minggu (31/5/2015).

Sasaran mereka adalah motor yang diparkir dan ditinggalkan pemiliknya. Polisi menyita satu unit sepeda motor hasil curian yang hendak dijual ke penadah.

Kedua pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman maksimal lima tahun penjara.
 


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /