Bamsoet Sebut Kesepakatan Golkar Seperti Bom Waktu

M Rodhi Aulia    •    31 Mei 2015 19:51 WIB
golkar
Bamsoet Sebut Kesepakatan Golkar Seperti Bom Waktu
Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo/MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan Kubu Agung Laksono resmi menandatangani kerja sama khusus Pilkada. Peristiwa politik bersejarah ini langsung disaksikan dan berlangsung di kediaman sang inisiator, Jusuf Kalla, Sabtu (30/5/2015) petang.

Bendahara Umum partai Golkar kubu Ical, Bambang Soesatyo mengaku belum puas sepenuhnya dengan kerja sama tersebut. Sebab, ada hal yang masih mengganjal dan akhirnya kerja sama itu berpotensi pudar dan bahkan bubar di menit-menit terakhir.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu merujuk pada poin terakhir dari empat poin yang tercantum di dalam draft kerja sama. Yaitu, tentang kubu mana yang berhak meneken surat rekomendasi pencalonan kader Partai Golkar dalam Pilkada tahun ini. Poin itu hanya menggariskan, kewenangan milik kubu yang diakui KPU.

Hingga saat ini, KPU pun belum menegaskan, kubu yang diyakini memiliki kewenangan tersebut. "Jelas itu seperti bom waktu yang siap meledak pada saatnya nanti. Belum lagi nanti keributan yang bakal terjadi saat menentukan siapa calon yang akan diusung Partai Golkar," kata Bamsoet dalam siaran persnya, Minggu (31/5/2015).

Bamsoet menyadari kekhawatirannya itu sangat beralasan. Tidak akan ada kubu yang mau mengalah akan hal itu, apalagi, kata dia kubu Agung akan mencalonkan kader berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). "Sementara kubu Bali akan bertahan, sang calon berkoalisi dengan Koalisi Merah Putih (KMP)," tukas dia.


(OJE)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

15 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /