Tak Ikut Pilkada, Bamsoet Khawatirkan Respons Basis Masa PPP

M Rodhi Aulia    •    31 Mei 2015 22:05 WIB
ppp
Tak Ikut Pilkada, Bamsoet Khawatirkan Respons Basis Masa PPP
Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo/MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo meminta pemerintah turun tangan memastikan keikutsertaan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Pilkada serentak akhir tahun ini. Sebab, jika gagal ikut, jutaan basis massa PPP akan menganggu pelaksanaan Pilkada.

"Kalau hak PPP yang satu ini digugurkan, basis massa PPP di semua daerah bisa memberi respons negatif, serta bisa mengancam kelancaran Pilkada," kata Bamsoet dalam siaran persnya yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (31/5/2015).

Menurut Bamsoet, PPP bukanlah partai sembarangan. Infrastruktur PPP tergolong lengkap. PPP memiliki jutaan basis massa yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, bahkan hingga kabupaten dan kota.

"Karena itu, harus ada upaya dari semua pihak agar hak PPP mengajukan calon kepala daerah tidak gugur karena terbentur PKPU Nomor 9 Tahun 2015 tentang pencalonan," tegas dia.

Bamsoet menambahkan, Pilkada 2015 itu, monumental karena dilaksanakan di ratusan daerah otonomi. Dengan demikian, dia berharap persiapan dan pelaksanaan Pilkada 2015 harus tampak elok, fair, dan demokratis. Pilkada menyajikan potret kemajuan berdemokrasi. Namun, potrest itu tidak melulu tercermin dari hasil akhirnya saja.

"Melainkan juga pada dinamika persiapan yang melibatkan semua unsur masyarakat di daerah maupun partai politik sebagai peserta," tegas dia.

Seperti diketahui, Senior Partai Golkar yang juga Wapres RI Jusuf Kalla berhasil membuat kedua kubu internal partai beringin berdamai khusus Pilkada. Bamsoet juga ingin pemerintah melakukan hal yang sama untuk PPP. "Tentu saja mediasi oleh pemerintahpun menjadi sebuah kebutuhan," pinta dia.


(OJE)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

10 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /