9 Tahanan Kabur Lewat Pintu Utama Lapas Sibolga

Khottob Nasution    •    31 Mei 2015 22:06 WIB
tahanan kabur
9 Tahanan Kabur Lewat Pintu Utama Lapas Sibolga
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly (ketiga kanan) membacakan rilis barang bukti usai melakukan inspeksi mendadak di Lapas khusus Narkoba Banceuy, Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/5). Antara/Novrian Arbi

Metrotvnews.com, Medan: Sembilan tahanan yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Sibolga, ternyata kabur lewat pintu utama.

Tahanan kasus narkoba dan pencurian itu berhasil kabur dari blok masing-masing melewati tiga pintu utama penjagaan Lapas Sibolga. Meski penjagaan diakui sangat ketat dan aman, namun mereka mudah melewatinya.

Kepala Lapas Sibologa Sardiaman Purba mengatakan kesembilan tahanan itu merupakan tahanan titipan dari Polres Tapanuli Tengah dan Polres Kota Sibolga.

Mereka adalah Abdullah Qusairi, Ali Nafiah, Redima Wardi, Parsaoran, dan kawan-kawan. "Tiga dari sembilan tahanan berhasil kami tangkap kembali," kata Sardiaman, Minggu (31/5/2015). Ketiganya saat ini dalam pemeriksaan ketat Lapas Sibologa.

Sementara itu, enam tahanan lain saat ini sedang diburu tim Polres Tapanuli Tengah dan Kodim 023 Tapanuli Tengah.

Sembilan tahanan tersebut berhasil melarikan diri pada Minggu (31/5/2015) sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka diduga melarikan diri setelah melumpuhkan penjaga pintu masuk.
 


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /