Pekan Depan, Tim Gabungan Golkar Bekerja

Surya Perkasa    •    01 Juni 2015 11:36 WIB
golkar
Pekan Depan, Tim Gabungan Golkar Bekerja
Tantowi Yahya--Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Islah kedua kubu Partai Golkar telah ditandatangani. Islah terbatas dibuat untuk menghadapi pilkada serentak. Kedua kubu di Golkar kini tengah menyiapkan tim gabungan yang sudah harus terbentuk pekan depan.

"Minggu depan seharusnya sudah terbentuk karena sudah harus bekerja," kata Ketua DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Tantowi Yahya ketika dihubungi, Senin (1/6/2015).

Tim gabungan ini, kata Tantowi, akan diisi 10 orang dengan lima perwakilan dari masing-masing kubu untuk tingkap pusat. Sementara untuk tingkat daerah, tim berisi enam orang dengan tiga perwakilan dari masing-masing kubu.

Kader yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon kepala daerah nantinya disaring lewat tim yang telah dibentuk. "Calon bersama yang dipilih berdasarkan kriteria yang disepakati dan juga merujuk kepada hasil lembaga survei terkait elektabilitas," terang dia.

Karena alasan itu, pengurus yang mengisi tim gabungan akan diisi kader yang ingin membesarkan partai. Sebab menurut dia, masih ada kader yang belum setuju Golkar segera berdamai.

"Golkar hanya bisa besar apabila kader-kadernya yang piawai dan sudah teruji dapat bersatu. Suara-suara sumbang itu pasti berasal dari mereka-mereka yang dari awal memang tidak menghendaki partai ini bersatu dan ikut pilkada," kata Tantowi.

Tantowi menerangkan, tim gabungan ini bisa jadi pembuka islah yang sebenarnya. Namun untuk sementara, Golkar akan fokus untuk memenuhi syarat untuk bisa ikut pilkada. Meskipun, KPU masih belum menyatakan Golkar bisa ikut pilkada.

"Kita serahkan semuanya ke KPU selaku pelaksana pilkada. Kami yakini mereka akan mengacu pada UU Parpol, PKPU dan putusan PTUN," kata dia.


(TII)

Milan Resmi Pinjamkan Bacca ke Villarreal
Bursa Transfer Pemain

Milan Resmi Pinjamkan Bacca ke Villarreal

53 minutes Ago

Dalam kesepakatan transfer itu, Bacca dipinjamkan selama semusim penuh. Villarreal menebus 2,5 …

BERITA LAINNYA
Video /