Dikecewakan DPRD, GMJ Siap Makzulkan Ahok

Wanda Indana    •    01 Juni 2015 11:44 WIB
ahok
Dikecewakan DPRD, GMJ Siap Makzulkan Ahok
Massa GMJ. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan massa dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) kecewa dengan kinerja DPRD DKI yang lamban menggulirkan Hak Menyatakan Pendapat menindaklanjuti hak angket Gubenur DKI Basuki Tjahaja Purnama. GMJ berupaya memakzulkan Ahok dengan gerakan massa.
 
Massa mulai mengepung Gedung DPRD DKI, pukul 10.00 WIB. Mereka menumpahkan kekecewaan terhadap DPRD DKI yang tidak berbuat apa-apa atas hasil angket. Padahal, Ahok sudah dinyatakan bersalah terkait penyusunan RAPBD DKI 2015 dan etika Ahok yang arogan sebagai pejabat publik.
 
"Kami tahu dalam paripurna angket kemarin Ahok dinyatakan bersalah,  tapi tidak ada tindak lanjutnya, tidak ada gerakan dari anggota dewan," kata orator di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).
 
Dalam orasinya, massa GMJ sudah tak percaya dengan anggota dewan. DPRD DKI dinilai telah mengkhianati warga Jakarta yang memilih mereka. "DPRD masuk angin lagi, kami sudah berikan kepercayaan kepada kalian, tapi apa hasilnya? Anggota dewan sudah jadi pengkhianat. Kami akan bayar dengan cara kami sendiri," tegasnya.
 
Gubernur DKI tandiangan versi GMJ, Fakhrurozy mengatakan, Ahok tak pantas menjadi Gubenrur Jakarta karena banyak kebijakannya yang menyimpang. "Ahok mau buat lokalisasi pelacur, melegalkan minuman keras, melarang pemotongan hewan kurban. Kamu (Ahok) tidak pantas jadi gubernur, kami siap tumpahkan darah untuk membebaskan DKI dari aseng dan asing," ketus Fakhrurozy.
 
Hingga berita ini disusun, aksi GMJ masih berlangsung. Akibat aksi, lali lintas di Jalan Kebon Sirih macet total. Polisi belum berupaya menutup jalan dan mengalihkan arus.
 


(FZN)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

12 minutes Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /