OJK Belum Terima Surat Resmi Merger Bank Syariah

Eko Nordiansyah    •    01 Juni 2015 12:41 WIB
merger bank syariah
OJK Belum Terima Surat Resmi Merger Bank Syariah
Ilustrasi BNI Syariah. FOTO: ANTARA/ERIC IRENG

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sampai saat ini belum menerima surat resmi terkait rencana merger anak usaha bank syariah yang dimiliki oleh empat bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Sampai sekarang realisasinya kami belum terima dari owner-nya surat resmi bahwa akan melakukan merger," ujar Dewan Komisioner OJK Mulia Siregar di Menara Radius Prawiro, Kompleks Perkantoran Bank Indonesia Jalan MH Thamrin Nomor 2, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Meskipun demikian, lanjut dia, sejauh ini masih ada pembicaraan soal rencana merger keempat bank BUMN syariah tersebut. Hanya saja belum ada surat resmi secara formal yang diterima oleh OJK.

"Tapi dalam pembicaraan-pembicaraan memang ada ke sana, tapi secara formal belum ada. Jadi saya belum bisa pastikan jadi atau tidak jadi," jelas dia.

Sebelumnya, keempat bank syariah BUMN, yaitu PT BNI Syariah, PT Bank Mandiri Syariah, PT BRI Syariah, dan unit usaha syariah milik PT Bank Tabungan Negara akan digabung oleh Kementerian BUMN.

Dengan penggabungan tersebut, hasil merger bank syariah tersebut diharapkan mampu mengoptimalkan kinerja bank syariah serta terciptanya efisiensi.
(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

14 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /