Rekor MURI untuk Batu Akik Fadli Zon

Surya Perkasa    •    01 Juni 2015 12:43 WIB
fadli zon
Rekor MURI untuk Batu Akik Fadli Zon
Fadli Zon seusai menerima rekor MURI untuk batu akik 70 Kg miliknya, Senin (1/6/2015). Foto: Surya Perkasa/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendapat kejutan di hari ulang tahunnya yang ke-44. Bukan cuma dapat pesta kejutan kecil-kecilan dari keluarga dan kerabat, Museum Rekor Indonesia (MURI) juga memberi 'hadiah'.

Hadiah itu berupa piagam MURI untuk salah satu koleksi batu akik Fadli Zon yang beratnya mencapai 70 kilogram.

"Fadli Zon Library atas rekor perpustakaan pribadi dengan koleksi cincin batu akik terbesar," tulis piagam yang diserahkan langsung oleh Ketua yayasan MURI Jaya Suprana kepada Fadli Zon.

Cincin batu akik Fadli ini terbuat dari batu Panca Warna Garut dengan dimensi 50x50x50. Ikatan cincin Akik terbuat dari baja.

Fadli Zon mengaku tidak berniat memecahkan rekor MURI dalam menyiapkan cincin ini. Dia awalnya hanya ingin membuat monumen cincin akik.

"Saya enggak sangka. Awalnya ini saya buat untuk mengikuti fenomena akik yang terjadi di masyarakat. Saya sendiri baru mulai koleksi akik setahun belakangan," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/6/2015).


Foto: Surya Perkasa/Metrotvnews.com

Selain memperlihatkan cincin akik berukuran raksasa ini, Fadli Zon juga 'pamer' sebuah batu asal pedalaman Sulawesi. Batu 'berkhasiat' itu dapat membuat orang bisa menjelma jadi manusia berkekuatan besar.

Caranya mudah, cukup dengan mencuci tangan dengan air yang dimasukkan batu tersebut. "Silahkan dicoba," tantang Fadli. Benar saja, dengan bermodal jari telunjuk, empat orang dapat mengangkat Fadli.


(KRI)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /