Pemerintah tak Kompak Jawab Harga Pangan

Annisa ayu artanti    •    01 Juni 2015 13:02 WIB
pangan
Pemerintah tak Kompak Jawab Harga Pangan
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Rudi Mulya

Metrotvnews.com, Jakarta: Senator Komite III DPD RI Ahmad Jajuli menilai saat ini pemerintah kerap kali tidak kompak dalam menyatakan pernyataan terkait ketersediaan harga pangan sehingga membuat masyarakat resah.

"Ketersediaan pangan itu harus ada jaminan, sehingga masyarakat tidak mengkhawatirkannya," ungkap Jajuli, saat diskusi Pangan Kita di Bumbu Desa, Jalan Cikini Raya, Jakarta Senin (1/6/2015).

Menurutnya saat ini masyarakat sering dibuat ragu dan resah terkait ketersediaan dan harga pangan saat ini karena beberapa kali pemerintah mengeluarkan penyataan-pernyataan yang berbeda.

"Mereka mengatakan aman, tapi kenapa pemerintah antar satu dan lain pernyataannya berbeda," kata dia.

Lebih lanjut, dia menegaskan ketersediaan pangan di masyarakat itu harus ada jaminannya. Jadi ketika Bulog menginformasikan stok ketersediaan suatu komoditas pangan, masyarakat seharusnya sudah tidak lagi khawatir.

"Ketersediaan pangan harus ada jaminan. Kalau Bulog sudah menginformasikan ke masyarakat, jadi masyarakat tidak khawatir dan merasa aman," tambah dia.

Ia mengimbau kepada pemerintah untuk tidak mencampuradukan masalah ketersediaan pangan ke ranah politik yang dapat membuat resah masyarakat. "Jangan lagi fokus dengan keadaan politik yang digaduh-gaduhin," tutup dia.


(AHL)

Bos Napoli Lebih Khawatir dengan Inter Milan
Jelang Manchester City vs Napoli

Bos Napoli Lebih Khawatir dengan Inter Milan

10 minutes Ago

Bukan untuk meremehkan atau menomorduakan laga kontra City. De Laurentiis menyadari kalau kedua…

BERITA LAINNYA
Video /