Gerakan Ini Baru Indonesia Resmi Dicanangkan

Pelangi Karismakristi    •    01 Juni 2015 13:02 WIB
mpr adshari pancasila
Gerakan Ini Baru Indonesia Resmi Dicanangkan

Metrotvnews.com, Blitar: Upacara peringatan Hari Pancasila 2015 sekaligus menandai pencanangan gerakan Ini Baru Indonesia. Gerakan ini adalah cara baru MPR mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada generasi muda.

Peresmian gerakan Ini Baru Indonesai berlangsung setelah upacara di alun-alun Blitar, Jawa Timur, Senin (1/6/2015) usai. Diawali dengan pembacaan Manifesto Gerakan Ini Baru Indonesia.

"Pancasila adalah jati diri bangsa. Harus kita pupuk, jaga dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam pidatonya. 

Berikut bunyi Manifesto Gerakan Ini Baru Indonesia:

Masih Indonesiakah kita, 
setelah sekian banyak jatuh bangun,
setelah sekian banyak terbentur dan terbentuk..

Masihkah kita meletakkan harapan di atas kekecewaan, persatuan di atas perselisihan, musyawarah di atas amarah, kejujuran di atas kepentingan...

Ataukah ke-Indonesiaan kita telah pudar dan hanya tinggal slogan dan gambar?

TIDAK!

Karena mulai kini nilai-nilai itu kita lahirkan kembali, kita lahirkan kembali
Kita bunyikan dan kita bumikan, menjadi jiwa dan raga setiap manusia Indonesia

Dari Sabang sampai Merauke kita akan melihat lebih banyak lagi senyum ramah dan tegur sapa, gotong royong dan tolong menolong, kesantunan bukan anjuran tapi kebiasaan, kepedulian menjadi dorongan

Dari terbit hingga terbenamnya matahari, kita melihat orang-orang berpeluh tanpa mengeluh, berkeringat karena semangat, kerja keras menjadi ibadah, ketaan menjadi kesadaran, kejujuran menjadi harga diri dan kehormatan..

Wajah mereka adalah wajah Indonesia yang sebenarnya, tangan mereka adalah tangan Indonesia yang sejati, keluhuran budi mereka adalah keluhuran Indonesia yang sesungguhnya...

Hari ini kita gemakan, Ini Baru Indonesia!


Puncaknya adalah penandanganan poster Ini Baru Indonesia oleh Zulkifli bersama Presiden Jokowi, mantan Wapres Boediono dan Megawati Soekarnoputri. Anggota Kabinet Kerja yang ikut tanda tangan adalah Puan Maharani, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menkumham Yasona Laoly dan Kapolri Badrodin Haiti.
 


(LHE)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /