Menlu Retno Coba Tarik Minat Investor Timteng

Fajar Nugraha    •    01 Juni 2015 15:23 WIB
timur tengah
Menlu Retno Coba Tarik Minat Investor Timteng
Menlu Retno Marsudi (kiri) dalam pertemuan bilateral dengan Menlu dan delegasi Irak di Konferensi Asia Afrika, Jakarta, 19 April 2015. AFP / ROMEO GACAD

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menaruh perhatian khusus terhadap kawasan Timur Tengah. Selain karena banyaknya buruh migran Indonesia yang bekerja di Timteng, kawasan tersebut juga dinilai memiliki potensi investasi. 

"Selama ini kawasan Timteng belum digarap secara optimal. Saya ingin menggarap kawasan tersebut secara lebih maksimal. " tutur Menlu Retno di Jakarta, Minggu (31/5/2015). 

"Kalau berbicara mengenai Timteng, orang biasanya berpikir mengenai BMI (buruh migran Indonesia). Kami ingin membahas melewati itu. Masalah ekonomi yang selama ini belum digarap bersama," sambung dia. 

Belum lama ini, Menlu Retno mengunjungi empat negara di Timteng, yakni Arab Saudi, Kuwait, Qatar dan Uni Emirat Arab. Keempatnya dinilai memiliki potensi investasi yang sangat besar.

"Investasinya masih banyak fokus pada portofolio, sehingga kami mencoba menarik calon investor untuk berinvestasi di bidang infrastruktur," kata Menlu Retno. 

Retno menyebut beberapa negara di Timteng sudah berjanji akan berinvestasi di Indonesia, sedangkan beberapa lainnya masih harus meminta komitmen pemerintah RI. 

"Mereka meminta detail yang akan dilakukan RI, sehingga mereka tahun di (area) mana bisa bekerja sama," tutup Menlu Retno.



(WIL)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

58 minutes Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /