Sebanyak 20 Rumah Hangus Terbakar di Medan

M. Harizal    •    02 Juni 2015 06:52 WIB
Sebanyak 20 Rumah Hangus Terbakar di Medan
Ilustrasi kebakaran. TMC Polda Metro

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Gaharu, Medan Timur, Medan, Sumatera Utara, Selasa (2/6/2015) dini hari tadi. Akibatnya, sekitar 20 rumah hangus dilalap si jago merah.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap puluhan rumah ini. Kebakaran ini diduga berasal dari korseleting arus pendek listrik dari salah satu rumah warga. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini.

Pasukan pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dua jam kemudian, dengan bantuan warga setempat. Namun, lantaran lokasi kebakaran yang sempit dan padat membuat petugas pemadam sempat mengalami kesulitan mencegah api yang menjalar ke rumah-rumah di sekitar pusat kebakaran.

Warga yang terkena musibah ini hanya dapat pasrah meratapi rumahnya hangus dilalap si jago merah. Mereka hanya dapat menyelamatkan beberapa barang berharga dari kebakaran tersebut.

Lurah Gaharu, Juliansyah mengatakan pihaknya telah menyediakan beberapa tempat pengungsian yang dapat digunakan para korban kebakaran.

"Kelurahan Gaharu akan menampung warga kebakaran di masjid dan tenda darurat yang telah disediakan," kata Juliansyah di lokasi, Medan, Sumatera Utara, Selasa Dini Hari.

 
(AZF)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

8 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /