Sepak Bola SEA Games 2015

Malam Nanti, Timnas U-23 Awali Perjuangan di SEA Games

Achmad Firdaus    •    02 Juni 2015 11:30 WIB
sea games 2015
Malam Nanti, Timnas U-23 Awali Perjuangan di SEA Games
Aji Santoso saat memimpin sesi latihan Timnas U-23 (Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjuangannya di SEA Games 2015, Rabu 2 Juni malam nanti. Myanmar akan jadi lawan pertama skuat Garuda Muda di Grup A.

Kemenangan tentunya jadi target Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan pada laga yang akan digelar di Stadion Jalan Besar, Kallang, malam nanti. Kebetulan, mereka kini bisa fokus menjalani laga tanpa perlu khawatir didiskualifikasi dari turnamen, lantaran FIFA telah memberikan dispensasi kendati PSSI dijatuhi sanksi.

Pelatih Aji Santoso mengatakan, ia meminta anak asuhnya untuk melupakan kisruh yang terjadi di sepak bola Indonesia, dan fokus memberikan yang terbaik di SEA Game kali ini.

"Anak-anak siap memberikan penampilan terbaik melawan Myanmar. Kita yakin kemenangan di laga perdana dapat mempermulus jalan ke babak selanjutnya," kata Aji. 

Untuk mencapai target kemenangan, Aji meminta anak asuhnya tampil disiplin dan tidak memberikan celah bagi para pemain Myanmar untuk melakukan serangan balik.

"Saya minta pemain fokus, sabar serta bermain disiplin. Myanmar tim yang kuat, mereka mengandalkan kecepatan, itu yang harus kita waspadai. Meski begitu saya sudah menemukan formula untuk meredam kelebihan tim Myanmar," imbuhnya.

Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Myanmar, Kamboja, Filipina, dan tuan rumah Singapura di babak penyisihan grup. Untuk lolos ke babak semifinal, Indonesia minimal harus mengakhiri babak penyisihan grup di posisi dua. (PSSI)


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /