Cara Memotivasi Diri dalam Mencapai Tujuan Karier

   •    02 Juni 2015 13:46 WIB
karier
Cara Memotivasi Diri dalam Mencapai Tujuan Karier
Motivasi diri Anda dalam menggapai tujuan karier (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada kalanya Anda merasa lelah dan mulai menyerah dalam mengejar karier. Namun, seharusnya Anda mengejar dan pertahankan karier agar hasil optimal bisa diraih.

Bagaimana cara memotivasi diri dalam mencapai tujuan karier yang sesungguhnya?

1. Yakin
Motivasi seperti kekuatan. Jika Anda tidak bekarja, maka Anda tidak akan mendapatkan kekuatan. Sama seperti diri Anda, sebuah kekuatan bisa membuat Anda melalui periode keraguan. Singkirkan hal itu. Anda harus tetap yakin bahwa Anda mampu dan bisa bertahan untuk mencapai hal terbaik pada pekerjaan Anda. Seringlah membaca buku inspirasi tentang orang yang tekun.

2. Gambarkan apa yang Anda inginkan
Anda bisa menggambarkan diri Anda untuk karier masa depan. Anda harus percaya, saat Anda memvisualisasikan apa yang Anda inginkan, tanpa sadar Anda akan mulai membuat suatu keputusan yang bisa membawa meraih tujuan.

3. Tetap tenang
Hal yang paling penting, Anda harus memposisikan diri setenang mungkin. Bisa saja Anda berkeliling kota agar mendapatkan ide-ide besar. Jika diri tenang, Anda akan dengan mudah berpikir dan mengembangkan ide yang telah didapatkan untuk kelanjutan karier.

4. Istirahat
Istirahatkan fisik dan psikologis Anda. Jika kesulitan menyelesaikan pekerjaan, Anda butuh istirahat agar pikiran menjadi releks kembali dan tidak membuat keputusan yang merugikan masa depan.

5. Tetap bersyukur
Apapun hasil yang Anda dapatkan, tetaplah bersyukur. Mungkin Tuhan memiliki rencana dan cara yang berbeda. Tugas Anda hanya berusaha semaksimal mungkin dan jangan menyerah. (Sumarni/Cosmopolitan)


(ROS)

Real Madrid Memboyong 20 Pemain saat Menyambangi APOEL
Jelang APOEL vs Real Madrid

Real Madrid Memboyong 20 Pemain saat Menyambangi APOEL

55 minutes Ago

Real Madrid akan berhadapan dengan APOEL pada penyisihan Grup H Liga Champions 2017 -- 2018, 22…

BERITA LAINNYA
Video /