Yunani Siap Bayar Utang ke IMF, Asal...

Ade Hapsari Lestarini    •    02 Juni 2015 16:04 WIB
ekonomi yunani
Yunani Siap Bayar Utang ke IMF, Asal...
Ilustrasi Yunani -- Reuters/Alkis Konstantinidis

Metrotvnews.com, Athena: Yunani akan melakukan pembayaran ke Dana Moneter Internasional (IMF) sebesar 300 juta euro karena akan mencapai batas waktu akhir pembayarannya dengan pemberi pinjaman.

Bahkan, pembayaran utang tersebut akan tetap dilakukan jika bantuan tidak dicairkan dalam waktu dekat, kata seorang pejabat pemerintah Yunani, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (2/6/2015).

Pembayaran yang akan dilakukan pada 5 Juni merupakan tahap pertama dari empat pembayaran pada bulan ini sebesar 1,6 miliar euro. Athena, yang tergantung pada bantuan asing untuk tetap bertahan, mengatakan mereka tidak mampu membayar IMF tanpa pinjaman baru dari Eropa dan kreditur.

"Jika kita menilai bahwa kesepakatan telah disetujui, maka kita akan membuat pembayaran normal pada 5 Juni," kata pejabat itu, yang menambahkan bahwa pembayaran akan dilakukan jika ada kesepakatan awal tanpa harus disetujui pada pertemuan Eurogroup.

Pejabat itu menambahkan, Pemerintah Yunani belum menerima teks atau dokumen pada usulan dari kreditur setelah pertemuan para pemimpin Eropa, IMF, dan Bank Sentral Eropa pada Senin.


(AHL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /