Pesawat Garuda yang Tergelincir di Makassar Belum Dievakuasi

Surya Perkasa    •    02 Juni 2015 17:32 WIB
kecelakaan pesawat
Pesawat Garuda yang Tergelincir di Makassar Belum Dievakuasi
Pesawat dengan nomor penerbangan GA 618 tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar--dok. istimewa

Metrotvnews.com, Makassar: Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-618 rute Jakarta-Makassar tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hassanudin. Hingga saat ini pihak otoritas bandara masih belum mengevakuasi pesawat.

Otoritas bandara masih menunggu konfirmasi dari kantor pusat Garuda Indonesia di Jakarta untuk evakuasi pesawat jenis Boeing 737 tersebut. Pihak Garuda Indonesia menyatakan sudah berkoordinasi dengan pengelola bandara dan teknisi untuk melakukan evakuasi.

"Kita sudah berkoordinasi dengan teknisi dan pihak Angkasa Pura," kata VP Corporate Communication Purjobroto ketika dihubungi, Selasa (2/6/2015).

Kejadian terjadi pada pukul 14.40 WITA, Selasa 2 Juni 2015. Pesawat tergelincir di tengah hujan lebat yang mengguyur landasan. Pihak Garuda belum dapat memberikan keterangan terkait penyebab pesawat tergelincir.

Dugaan sementara, pesawat tergelincir karena landasan licin akibat hujan lebat yang turun di sekitar kota Makassar. Pesawat tergelincir satu meter dari landasan.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia ini. Seluruh penumpang yang berjumlah 144 orang sudah dievakuasi ke ruang tunggu bandara.

"Penumpang seluruhnya selamat tanpa luka. Penumpang juga turun secara normal lewat pintu sebelah kanan," jelas Purjobroto.

Tim teknis nantinya akan segera menarik pesawat dari posisi tergelincir. Setelahnya, kondisi pesawat akan diperiksa sebelum dinyatakan dapat terbang atau tidak.

Tergelincirnya pesawat Garuda ini tidak menyebabkan gangguan terhadap penerbangan lain. Sebelumnya beberapa penerbangan sempat dialihkan ke Palu. Namun alasan cuaca buruk yang menyebabkan pengalihan dilakukan.


(SUR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /