BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015

Tunggal Putra Muda Indonesia Kalahkan Jagoan Thailand

Krisna Octavianus    •    02 Juni 2015 18:30 WIB
indonesia open super series premier 2015
Tunggal Putra Muda Indonesia Kalahkan Jagoan Thailand
Jonatan Christie saat tampil di babak kualifikasi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 (Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Secara mengejutkan, pebulu tangkis muda di sektor tunggal putra Jonatan Christie berhasil mengalahkan tunggal andalan Thailand Boonsak Ponsana dengan dua game langsung 22-20, 21-17. Ia mengaku sudah bisa membaca permainan Boonsak yang menurutnya sudah mudah lelah karena faktor fisik.

Di awal game, Jonatan sebenarnya tampil kurang baik dan tenang. Hal itu terbukti saat ia tertinggal 13-18. Akan tetapi, ia bisa memperbaiki permainan dan akhirnya menang 22-20.

Sementara itu di game kedua, Jonatan berhasil menunjukkan tajinya. Ia mampu mengendalikan permainan dan bahkan meninggalkan Boonsak dengan 16-12. Di akhir pertandingan, ia tampil konsisten dan mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 21-17.

"Di awal game pertama, saya sempat kalah start karena bola saya kurang jalan. Tapi, di poin saat  saya sudah unggul saya bermain lebih ngotot tak mau bertahan," ujar Jonatan kepada wartawan.

"Kalau di game kedua, saya sudah yakin. Soalnya, saya menang dalam hal fisik," kata Jonatan.

Penampilan di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 ini menjadi yang pertama bagi Jonatan. Ia mengaku senang pengalaman pertama ini, apalagi dengan dukungan penonton yang menurutnya sangat luar biasa.

"Saya lihat mereka (suporter) dukung saya habis-habisan. Ini pengalaman pertama saya main di sini (Indonesa Open). Saya senang dengan kondisi penonton di Indonesia Open," pungkasnya.

Dalam gelaran kali ini, Jonatan mengaku tidak punya target khusus. Ia merasa semuanya butuh proses dan ia akan lihat pertandingan demi pertandingan.


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /