Indonesia Open 2015

Kalahkan Pasangan Prancis, Edi/Gloria Melaju ke Babak Kedua

Krisna Octavianus    •    02 Juni 2015 22:29 WIB
bca indonesia open
Kalahkan Pasangan Prancis, Edi/Gloria Melaju ke Babak Kedua
Pasangan ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series 2015 setelah mengalahkan pasangan Prancis, Gaetan Mittelheisser/Audrey Fontaine. Sempat kesulitan di game pertama, Edi/Gloria akhirnya menutup pertandingan dengan skor 22-20, 21-16.

Di game pertama, Edi/Gloria memang tampak belum menemukan ritme atau alur permainan yang pas. Mereka tampak kesulitan, untungnya mereka berhasil tampil apik di skor-skor penting dan akhirnya menang 22-20.

"Ini karena pertandingan pertama, masih ada rasa tegang. Kami main di publik sendiri malah merinding sendiri. Kami juga sempat belum dapat feeling yang pas," ujar Edi kepada wartawan.

Soal bermain di hadapan pendukung sendiri yang membuat gugup, hal itu pun diamini oleh Gloria. Ia merasa sangat kesulitan jika bermain di Istora Senayan di hadapan pendukung sendiri.

"Jujur, saya tidak bisa main di sini (istora), terlalu heboh menurut saya dan saya mudah merinding. Tapi, lama kelamaan saya mulai bisa," ucap Gloria.

Di game kedua, Edi/Gloria tanpa kesulitan bisa mendikte permainan lawannya. Pasangan peringkat 14 dunia ini tanpa kesulitan akhirnya menutup laga dengan skor 21-16.

"Kami akhirnya bisa lebih fokus. Game kedua kami juga lebih bisa pegang karena komunikasi kami lancar dan baik," lanjut Edi.

Hasil ini membuat mereka melaju ke babak kedua dan akan menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zaho Yunlei. Meski menghadapi Zhang/Zao, Edi/Gloria mengaku tak gentar, mereka berharap bisa ambil peluang.

"Di atas kertas, Zhang/Zao lebih baik. Kami hanya ingin yang terbaik dan berusaha mencari peluang," pungkas Edi.


(REN)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

2 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /