Melejit 153%, Bursa Stop Perdagangan Ratu Prabu

Ade Hapsari Lestarini    •    03 Juni 2015 09:27 WIB
suspensi saham
Melejit 153%, Bursa Stop Perdagangan Ratu Prabu
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Pihak Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) saham PT Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI). Penghentian sementara saham perseroan karena melonjak drastis.

Demikian disampaikan Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy dan Kadiv Operasional Perdagangan BEI Eko Siswanto, dalam laporannya di keterbukaan informasi BEI, Rabu (3/6/2015).

"Suspensi ini sehubungan dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham ARTI sebesar Rp112 atau 153,42 persen dari harga penutupan Rp73 pada 4 Mei menjadi Rp185 pada 1 Juni," tutur Irvan.

Oleh sebab itu, BEI perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham perseroan di pasar reguler dan pasar tunai mulai perdagangan sesi pertama 3 Juni 2015 sampai pengumuman lebih lanjut.

"Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan," tutup dia.

Sekadar informasi, perseroan merupakan perusahaan yang menyediakan layanan jasa minyak dan gas di Indonesia. Perusahaan menawarkan inspeksi dan pemeliharaan pipa bor dan ladang minyak. Kemudian bekerja lebih untuk memulihkan atau meningkatkan produksi sumur minyak dan gas di sumur tua, serta menyewakan alat-alat berat, seperti rig. Selain itu perseroan juga memberikan konsultasi.

Perusahaan ini sebelumnya dikenal sebagai PT Arona Binasejati Tbk dan berubah nama menjadi PT Ratu Prabu Energi Tbk pada Juni 2008. Perseroan didirikan pada 1993 dan berbasis di Jakarta Selatan, Indonesia.


(AHL)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /