Manajer Persib Bandung Berencana Mundur dari Dunia Sepak Bola Indonesia

Hilman Haris    •    03 Juni 2015 11:05 WIB
persib bandung
Manajer Persib Bandung Berencana Mundur dari Dunia Sepak Bola Indonesia
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/3). (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Bandung: Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar sepertinya gerah melihat konflik di persepakbolaan Indonesia. Lantaran tidak mau terlibat terlalu jauh dengan perselisihan, Umuh mengaku berencana rehat dari dunia sepak bola tanah air hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Selain sebagai manajer tim Maung Bandung, Umuh juga menjabat sebagai Komisaris PT Liga Indonesia (LI). Adanya sanksi dari Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) kepada Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) diindikasikan menjadi penyebab Umuh ingin melepaskan dua tugas itu. 

"Saya ingin istirahat dulu (dari sepak bola). Tapi sebelum itu harus menyelesaikan kewajiban dengan pemain, staf pelatih, dan ofisial tim. Dari PT Liga, saya jelas mundur dari komisaris dan tak ikut campur lagi," kata Umuh.

Selain efek sanksi FIFA untuk Indonesia, alasan kesehatan juga menjadi pertimbangan lain yang membuat Umuh untuk beristirahat mengelola tim. Menurutnya, setelah oprasi jantung tahun lalu, ia belum sembuh total. (Persib)



(HIL)