Piagam Penghargaan Milik Novel Baswedan Bakal Dipamerkan di PN Jaksel

Deny Irwanto    •    03 Juni 2015 11:48 WIB
praperadilan
Piagam Penghargaan Milik Novel Baswedan Bakal Dipamerkan di PN Jaksel
Penyidik KPK Novel Baswedan--Ant/Bima Sakti

Metrotvnews.com, Jakarta: Piagam penghargaan milik Novel Baswedan akan dipamerkan dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel). Piagam tersebut menjadi salah satu bukti yang diajukan Novel dalam sidang pembuktian.

"Piagam dan penghargaan Novel sewaktu mengabdi dalam institusi Polri. Bahwa dia anggota polri terbaik," ujar penasihat hukum Novel, Bahrain, di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2015).

Bahrain menuturkan piagam tersebut untuk membuktikan kliennya merupakan salah satu anggota Polri terbaik pada masanya. Namun, enggan merinci apa saja piagam yang akan ditunjukan kepada hakim tunggal Zuhairi. Dia kembali menegaskan, piagam tersebut didapatkan Novel atas dedikasinya kepada korps Tribrata.

"Penghargaan itu menunjukan bahwa Novel anggota baik di Polri," tegas dia.

Hari ini, PN Jaksel menggelar sidang yang beragendakan pembuktian. Tim kuasa hukum Novel sebelumnya mengaku telah mempersiapkan puluhan surat sebagai bukti yang akan diserahkan kepada hakim tunggal Zuhairi.

"Kami siapkan surat-surat yang kami dapat, terkhusus surat penangkapan dan penahanan. Karena surat penangkapan yang dikeluarkan 24 April tapi penangkapan dilakukan 1 Mei," ujar Bahrain, salah satu kuasa hukum Novel, di PN Jaksel, Rabu pagi.

Persidangan dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, sidang molor dan baru dimulai sekitar pukul 10.40 WIB.


(TII)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /