Pembangunan Papua Lebih Baik Ketimbang Ibu Kota PNG

Eko Nordiansyah    •    03 Juni 2015 13:08 WIB
pertumbuhan ekonomi
Pembangunan Papua Lebih Baik Ketimbang Ibu Kota PNG
Menko Polhukam Tedjo Edhi Purdijanto (MI/ARYA MANGGALA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijanto menyatakan bahwa kemajuan pembangunan di Papua lebih baik dibandingkan yang ada di Ibu Kota Negara Papua Nugini (PNG). Hal tersebut diungkapkan Tedjo setelah beberapa waktu lalu melakukan kunjungan bersama dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, Tedjo juga menekankan kepada rakyat Indonesia dan dunia internasional bahwa realita tentang pembangunan di Papua tidak seperti yang distigmakan selama ini.

"Selama ini bayangan kita, PNG itu negara yang lebih dekat dengan Australia, (sehingga dianggap) negara yang lebih maju. Ternyata setelah saya datang ke sana (PNG) tidak juga," ujarnya, dalam Simposium Nasional Cybersecurity, di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2015).

Tedjo menambahkan, dalam kunjungan tersebut dirinya menyaksikan Presiden Jokowi banyak meresmikan beberapa obyek-obyek pembangunan infrastruktur, seperti jembatan, gedung olahraga, dan pasar.

"Kemarin (Presiden melakukan) peresmian jembatan Youtefa di Jayapura yang biayanya lebih dari Rp 1 triliun. Kemudian kemarin juga meresmikan gedung olahraga yang nanti akan dipakai Asian Games. Kemudian juga beliau membangun pasar tradisional modern, yang menyatu dengan terminal bus. Sudah diresmikan tiga sampai empat bulan lalu. Kemarin dilihat sudah sekitar 30 persen pembangunannya sudah jadi. Itu terus kita pantau," jelas dia.

Lebih dari itu Tedjo mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah tengah merencanakan pembangunan jalur darat yang akan menghubungkan seluruh Kota di Papua. "Sehingga diharapkan akhir 2018 Papua sudah bisa terhuhung lewat jalan darat," pungkasnya.



(ABD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /