Modifikasi Mobil

Karimun Wagon R Versi Ambulance, agar Lincah di Perkotaan

Ekawan Raharja    •    03 Juni 2015 13:29 WIB
modifikasi mobil
Karimun Wagon R Versi Ambulance, agar Lincah di Perkotaan
Suzuki Karimun Wagon R ini disulap jadi mobil Ambulans agar lincah di perkotaan. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Jakarta Fair memang selalu menjadi magnet tersendiri untuk masyarakat datang berkunjung. Bukan hanya masyarakat Jakarta saja, namun juga masyarakat luar Jakarta. Ingin menawarkan sesuatu yang berbeda, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menjual mobil Karimun Wagon R Ambulance.

Jika membayangkannya sepintas, tentunya agak sulit membayangkan itu. Lantaran dimensi Wagon R yang

Mobil low cost and green car (LCGC) untuk keperluan operasional tersebut hadir di booth Suzuki pada ajang Jakarta Fair 2015. Karimun Wagon R disulap dengan berbagai kelengkapan untuk keperluan ambulance.

"Mobil ini dibuat agar mobil ambulance bisa bergerak dengan lincah. Supaya bisa masuk gang dan lebih mudah bergerak," ujar salah satu penjaga booth Suzuki pada hari Jumat, 29 Mei, saat ditemui di Kemayoran Jakarta.

Mobil ambulance ini sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai keperluan untuk mobil ambulance. Kelengkapannya terdiri atas tempat tidur pasien, kursi kecil untuk paramedis, dan berbagai keperluan perlengkapan kesehatan. Sedangkan untuk karimun Wagon RGL akan dilengkapi dengan power steering dan sound system.

kabarnya beberapa unit Ambulance mungil ini sudah dipakai oleh beberapa instansi, salah satunya dipakai oleh Pemerintah Kota Makassar.

Perusahaan otomotif berlogo prisma "S" tersebut membanderol Karimun Wagon tipe RGA dengan harga Rp139 juta. Sedangkan tipe RGL bisa dipinang dengan harga Rp152 juta. Mobil ambulance mini tersebut bisa dilihat di stand Suzuki pada Jakarta Fair 2015.


(UDA)