BNN: Lapas Sumber Pengedali Narkoba

Lukman Diah Sari    •    03 Juni 2015 13:54 WIB
narkoba
BNN: Lapas Sumber Pengedali Narkoba
Slamet Pribadi saat merilis hasil penyeludupan sabu di Tanjung Priok---MTVN/Lukman

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Narkotika Nasional menduga lembaga pemasyakatan sudah menjadi sarang pengendalian narkoba di Indonesia. Hal itu didasarkan sejumlah temuan BNN di lapangan.

"Ada beberapa fakta dan penangkapan, juga penindakan BNN maupun aparat lain, ujung-ujungnya pasti dikendalikan di lapas," ujar Kepala Bagian Humas BNN Kombes Pol Slamet Pribadi di Pangkalan Sarana dan Operasional Bea dan Cukai, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (3/6/2015).

Slamet menerangkan, dugaan tersebut diperkuat adanya kesesuaian alat bukti dengan seseorang yang memberikan perintah. Entah berupa kurir kelas kecil atau bandar besar.

"Tapi kita terus dalami," ucap dia.

Karena itu, Slamet mengakui, BNN akan berkolaborasi dengan penegak hukum untuk mengerem dan memutus rantai pengendalian narkoba dari dalam lapas.

"Harus kolaborasi. Salah satunya dengan bersama-sama dibantu oleh teman-teman lapas, agar tidak berkembang lebih luas dan kita bisa menangkap mereka," tegas dia.

Baru-baru ini, Menkumham Yasona Hamonangan Laoly inspeksi mendadak (sidak) ke Lapas Banceuy, Bandung. Saat sidak, Yasonna menemukan alat isap narkoba, lembaran uang USD, dan senjata tajam, pada Jumat 29 Mei.

Dalam sidak terungkap, ada sipir yang memiliki bong pengisap sabu dan puluhan batang rokok yang diduga akan dicampur dengan narkoba.

 


(TII)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /