Cara Umi Pipik Menjaga Kesehatan Anak-anaknya

Dwi Ayu Rochani    •    03 Juni 2015 15:53 WIB
kesehatankesehatan anak
Cara Umi Pipik Menjaga Kesehatan Anak-anaknya
Pipik Dian alias Umi Pipik. (Foto:Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Semenjak sang suami Ustaz Jefri Al Buchori meninggal, Pipik Dian Irawati atau yang sering disapa umi Pipik memutuskan untuk mengurus sendiri keempat anaknya. Mengurus langsung kesehatan keempat buah hati tentunya tak begitu mudah. 

Apalagi Umi Pipik kini disibukkan dengan berbagai kegiatan agamanya juga bisnis baju muslim. Tentu, sebagai ibu Umi Pipik harus pintar-pintar membagi waktu antara pekerjaan dan anaknya. Sesibuk apapun kegiatan, umi Pipik mengaku tak pernah meninggalkan kewajibannya memperhatikan kesehatan anak. 

"Sebagai seorang ibu, dedikasi kita apapun pasti untuk anak-anak. Alhamdulillah masih dianggap sebagai ibu yang menjaga anak-anaknya," ucap Pipik saat ditemui di Kidzania, Pacific Place, Sudirman, Jakarta, Rabu (3/5/2015). 

Menurut Umi Pipik, dirinya selalu menerapkan kepada empat anaknya untuk tidur cukup. Dengan istirahat yang cukup , umi Pipik berharap anak-anaknya tak akan sakit. 

"Saya mencoba kasih tahu anak-anak untuk tidur cukup, apalagi anak saya kegiatan dari pagi sampai sore, pulang ke rumah sudah lemas, sebelum panas saya juga biasakan mereka untuk minum larutan untuk obat panas dalam," ungkapnya. 

Banyak ibu-ibu yang melarang aktivitas anaknya diluar rumah, namun itu tidak diterapkan oleh umi Pipik. Ia mengaku membebaskan anak-anaknya bermain namun tetap dalam pengawasannya. 

"Tidak apa-apa anak-anak punya aktivitas dari pagi sampai sore, mereka memang terlihat lelah, tapi saya biasakan selalu sedia minuman penyegar di rumah," tuturnya.



(LOV)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /