Eldie Rela Lepas Infus Demi Rapat Paripurna DPR

Ismail    •    03 Juni 2015 21:49 WIB
obituaridpr
Eldie Rela Lepas Infus Demi Rapat Paripurna DPR
Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Eldie Suwandie. Foto: dpr.go.id

Metrotvnews.com, Sumedang: Almarhum Aldie Suwandie meninggal dunia karena kanker pankreas yang sudah dideritanya sejak lama. Dia menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 70 tahun.

Eldie merupakan anggota DPR RI yang dikenal banyak berjasa bagi warga pedesaan di wilayah Sumedang, Majalengka dan Subang dengan bantuan program P2IP.

Politisi kalem berlatar belakang pendidikan sarjana Antropologi Universitas Padjajaran itu meninggalkan istri dan tiga orang anak.

Jenazah Eldie yang diberangkatkan dari Bandung pagi hari terlebih dahulu tiba di rumah duka Jalan Cangkudu Sumedang sekitar pukul 12.00. Kemudian sempat di sholatkan di Mesjid Agung Sumedang.

Setelah itu, jenazah bertolak ke Situraja dan dimakamkan di pemakaman milik keluarga blok Cijatihilir di Desa Jatimekar, Kecamatan Situraja pada pukul 14.45. Tampak pelayat dari berbagai elemen pejabat daerah memenuhi pemakaman almarhum.

Dinar Suwandie, istri almarhum, mengatakan Eldie merupakan sosok pemimpin keluarga yang bertanggung jawab, disiplin, tidak pernah mengeluh selama sakit.

Bahkan, pernah pada Mei 2015 Eldie rela melepas infus saat di rawat di rumah sakit untuk menghadiri sidang paripurna. Terakhir, ia terbaring selama beberapa hari di rawat di RS Baromeuss. "Sempat pula di bawa berobat ke Singapura," ujar Dinar mengisahkan.

Tokoh politik Nasional, putra daerah Sumedang, Eldie Suwandie, yang juga Anggota Komisi V DPR RI daerah Pemilihan Sumedang Majalengka Subang, meninggal dunia,  hari ini pukul 05.00 di Rumah Sakit Santo Borromeus, Bandung.
 


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /