Tingkatkan Kapasitas Penerbangan di Soetta, AirNav Indonesia Kerjasama dengan NATS UK

Al Abrar    •    03 Juni 2015 22:22 WIB
penerbangan
Tingkatkan Kapasitas Penerbangan di Soetta, AirNav Indonesia Kerjasama dengan NATS UK
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau yang dikenal AirNav Indonesia bersama PT Angkasa Pura II dan National Air Traffic Services (NATS UK) menandatangani kontrak kerjasama dalam upaya peningkatan pelayanan navigasi penerbangan dan kapasitas penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Direktur Utama AirNav Bambang Tjahjono mengatakan, kerjasama dengan NATS UK ini salah satu upaya AirNav memberikan pelayanan navigasi penerbangan yang lebih baik dan aman dengan meningkatkan ketersediaan kapasitas ruang udara sebagai antisipasi pertumbuhan transportasi udara yang terus tumbuh.

"Ini dalam rangka meningkatkan kapasitas penerbangan di Bandara Soekarno Hatta yang difokuskan kepada upaya peningkatan prosedur pelayanan, pembangunan infrastruktur, peralatan dan fasilitas serta meningkatkan kompetensi SDM," kata Bambang Rabu (3/6/2015).

Bambang menambahkan, kontrak kerjasama ini memuat delapan paket, tujuh paket pekerjaan inti dan satu pekerjaan optional yang akan diselesaikan dalam jangka waktu 11 bulan.

Dalam acara penandatanganan kontrak kerjasama yang dilakukan di Kementerian Perhubungan itu, dihadiri juga oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazam Malik.

Sementara Direktur Manager Service NATS Catherine Mason mengaku senang dengan kontrak kerjasama dan memberikan jasa konsultasi guna mendukung proyek pengembangan kapasitas bandara Soekarno Hatta.

"Kami melihat ini sebagai awal mula kemitraan jangka panjang dengan Indonesia untuk mewujudkan manfaat aviasi," ujar Chaterine.

Seperti diketahui, kontrak kerjasama ini sebagai kelanjutan dari MoU antara pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Inggris Raya yang ditandatangani 10 Juli 2014.


(MEL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /