AMD Luncurkan GPU Baru di Ajang E3 pada 16 Juni

Insaf Albert Tarigan    •    03 Juni 2015 23:38 WIB
computex 2015
AMD Luncurkan GPU Baru di Ajang E3 pada 16 Juni

Metrotvnews.com, Taipei: AMD sempat diisukan akan meluncurkan Graphics Processing Unit (GPU) terbaru "Fiji" di ajang Computex 2015, namun belakangan isu itu mereda. Pasalnya, muncul kabar baru bahwa mereka memilih ajang E3 di Los Angeles, Amerika Serikat, sebagai debut produk tersebut.

Dalam peluncuran Carrizo hari ini di Taipei, CEO AMD Lisa Su mengumumkan hal tersebut secara resmi. Dia mengatakan, AMD akan menggelar acara spesial terkait GPU pada 16 Juni 2015.

Menariknya, Lisa sempat memamerkan chip GPU tersebut yang telah menggunakan teknoogi High Bandwidth Memory (HBM). Penggunaan HBM akan membuat GPU AMD lebih cepat dan irit daya.



HBM menawarkan bandwidth per watt 3,5 kali lebih besari dari GDDR5. Caranya, alih-alih menempatkan memory secara berdampingan, mereka menumpuknya dan membuatnya saling terhubung melalui thread berkecepatan tinggi. Hasilnya, selain bisa bekerja lebih cepat, ukuran GPU juga bisa lebih kecil. Untuk mengetahui kehebatan GPU ini dan perbandingannya dengan GTX 980 Ti, kita masih harus bersabar sampai 16 Juni nanti.

 


(ABE)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /