Takziah 3 hari Meninggalnya Putera Oesman Sapta

Dimas Prasetyaning    •    04 Juni 2015 00:34 WIB
mpr ads
Takziah 3 hari Meninggalnya Putera Oesman Sapta

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang malam ini mengadakan pengajian tiga hari berpulangnya Raja Sapta Sermando. Putra sulungnya itu meninggal akibat sakit.

Para pimpinan MPR hadir di rumah Oesman di Jl Karang Asem, Setiabudi, Jakarta, Rabu (3/6/2015). akil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid didaulat memberikan tauziah mengenai kematian yang merupakan keniscayaan bagi semua mahluk hidup.

Hidayat memaparkan bahwa setiap yang hidup pasti menjumpai maut atau kematian.  Untuk itu sebagai manusia seyogyanya wajib mempersiapkan diri dengan amalan-amalan dengan menjalankan perintah Allah SWT.

"Setiap keluarga yang ditinggalkan harus menerima ketentuan Allah itu dengan lapang dada, ikhlas dan tetap mendoakan almarhum.  Saya teringat almarhum Yayang ini sebelum menghembuskan nafas terakhir sempat meminta untuk menjalankan sholat.  Insya Allah baik dalam menemui sang Pencipta," ujarnya.

Setiap yang ditinggalkan, lanjut Hidayat, pasti akan sangat kehilangan.  Hal itu dirasakan pula oleh Nabi Muhammad SAW saat beliau kehilangan anaknya dipanggil menghadap ke haribaan Allah.

"Itulah ujian kematian adalah ujian bagi yang hidup sekarang untuk terus mengumpulkan amal sebagai bekal kita di akhirat.  Kita doakan agar amal ibadah almarhum diterima Allah SWT ," tutupnya.

Usai menunaikan sholat Isya berjamaah di rumah duka, acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, tahmid secara berjamaah.  Serta doa dipanjatkan untuk almarhum agar diterima di sisi Allah SWT Tuhan Maha Esa.






(LHE)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /