Bamus Tunda Pembahasan HMP Ahok

Lukman Diah Sari    •    04 Juni 2015 15:39 WIB
ahok
Bamus Tunda Pembahasan HMP Ahok
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik. (Foto:Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI batal membahas penentuan waktu paripurna yang mengagendakan penggunaan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.
 
"Ditunda, mungkin pembahasan untuk HMP minggu depan," kata Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
 
Ia mengungkapkan, agenda rapat Bamus kali ini terlalu banyak, sehingga pembahasan terkait HMP belum bisa dilaksanakan. "Hari ini jadwalnya kebanyakan. Tadi Bamus membahas Raperda Pariwisata, Kesenian Betawi, Paripurna HUT DKI, menjadwalkan Paripurna pidato BPK atas pemeriksaan anggaran 2014, kemudian menjadwalkan tentang kunjungan kerja," kata Taufik, Kamis (4/6/2015).
 
Dia memastikan, Bamus terkait HMP yang bisa berujung pada pemakzulan Ahok akan dibahas dalam paripurna khusus. "HMP nanti akan dibahas secara khusus," ujarnya.
 
Seperti diketahui, Bamus DPRD DKI Jakarta rencananya akan menggelar rapat untuk menentukan paripurna yang mengagendakan hak menyatakan pendapat kepada Ahok. Hanya dua partai yang menyatakan menolak, PDIP dan Hanura. Sementara NasDem dan PKB yang sebelumnya menolak HMP mulai berbalik arah.
 
"Dua fraksi menolak. PDIP dan Hanura," kata Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu 3 Mei.
 
Prasetyo menjelaskan, dua partai tersebut terpaksa menolak karena mendapatkan perintah langsung dari DPP masing-masing. Sementara, partai lain akan mendukung pelaksanaan paripurna HMP.  "NasDem dan PKB masih tindak lanjut HMP," kata Pras.
 


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /