Penjualan Automotif Lesu Tahun Ini

Dian Ihsan Siregar    •    04 Juni 2015 16:00 WIB
otomotif
Penjualan Automotif Lesu Tahun Ini
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Eric Ireng)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Astra International Tbk (ASII) memperkirakan penjualan automotif jenis roda empat akan lesu di tahun ini. Akibatnya, pangsa pasar automotif roda empat diprediksi mengalami penurunan yang cukup signifikan.

"Saya kira dari Pak Sudirman sebagai Ketua Gaikindo sudah mengatakan mungkin tahu ini tidak bisa 1,2 juta lagi untuk automotif empat roda, mungkin akan berkisar 1,050 juta. Itu untuk penjualan roda empat kami," kata Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto, saat media gathering 'Semangat Astra Terpadu untuk Indonesia', di Hotel Fairmount, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Dia menjelaskan, dari target sebanyak 1,050 juta, Astra menargetkan 50 persen pangsa pasar roda empat bisa dikuasai oleh perseroan. Sedangkan untuk roda dua ditargetkan bisa meraih 68 persen. "50 persen untuk roda empat, 68 persen roda dua," ungkap dia.

Sementara itu, Prijono juga memperkirakan, dampak pelemahan rupiah yang saat ini terjadi memberikan dampak yang besar bagi perseroan. Meski begitu, perseroan mengaku optimistis bisa meraih kinerja yang baik.

"Rupiah sudah tahu bahwa Mei atau Juni bulan membayarkan dividen dibutuhkan juga dolar AS atau USD. Suatu saat Mei atau Juni rupiah akan menguat lagi. Saya tidak mengatakan wajar, Anda yang mengatakan wajar. Kita sudah tahu akan terjadi, suatu hari diharapkan akan menguat lagi," pungkas dia.



(ABD)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /