BCA Indonesia Open 2015

Tommy Sugiarto Tumbang di Tangan Pemain Jerman

Krisna Octavianus    •    04 Juni 2015 16:08 WIB
bca indonesia open
Tommy Sugiarto Tumbang di Tangan Pemain Jerman
Tommy Sugiarto. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Tommy Sugiarto harus tersingkir di tangan Marc Zwiebler pada babak per delapan final BCA Indonesia Open 2015. Pebulu tangkis asal Jerman itu membuat kemenangan Tommy atas Lin Dan di partai sebelumnya, menjadi hambar.

Tommy, sempat unggul di game pertama, 21-16, namun pada game kedua, anak mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto itu harus menghadapi perlawanan sengit Zwiebler. Setelah kejar-mengejar angka, di ujung pertandingan, Tommy ditekuk lawannya.

Tommy sempat menyentuh poin 20 lebih dulu, namun Zwiebler berhasil keluar dari tekanan dan justru memenangi game kedua dengan skor 22-20.

Kepercayaan diri pebulu tangkis nomor satu Jerman itu, semakin terkerek di game penentuan. Di awal-awal pertandingan, kombinasi permainan net dan penempatan bolanya membuat Tommy kewalahan.

Tommy sendiri bangkit untuk memimpin perolehan poin. Namun, hingga menyentuh dua digit poin, pertahanan andalan Indonesia ini limbung. Sebaliknya, Zwiebler perlahan mendikte permainan dengan bola-bola sulit.

Permainan pun disudahi oleh Zwiebler dengan smes keras ke sisi kiri Tommy Sugiarto. Skor 21-19 harus ditelan Tommy sebagai poin kekalahan di kandang sendiri, Istora Senayan, Jakarta.

Pertemuan pertama kedua pemain ini pernah terjadi di kejuaraan dunia di Guangzhou pada 2013. Ketika itu, Tommy menang atas Zwiebler 19-21 dan 14-21. Bagi, Zwiebler kemenangan ini mempunyai arti istimewa, karena untuk pertama kalinya dia bisa menundukkan pemain dari Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia tinggal menyisakan Anthony Ginting dan Christie Jonatan di tunggal putra.


(FIT)


Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

2 hours Ago

Pengacara yang mewakili dua ultras Roma tersangka penganiayaan suporter Liverpool menyatakan ke…

BERITA LAINNYA
Video /