Sepak Bola SEA Games 2015

Pesan Ponaryo Kepada Timnas U-23

Alfa Mandalika    •    04 Juni 2015 16:19 WIB
sea games 2015
Pesan Ponaryo Kepada Timnas U-23
Evan Dimas dkk harus melupakan kekalahan dari Myanmar (Dok: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertandingan perdana Timnas U-23 di ajang SEA Games 2015 menuai hasil pahit. Tim polesan Aji Santoso itu menyerah dari Myanmar dengan skor 2-4.

Tak ayal, hasil itu membuat perjuangan Evan Dimas dkk menjadi berat. Setidaknya di pertandingan tersisa, tim Garuda Muda harus meraih kemenangan.

Kekalahan itu juga mengundang reaksi para pencinta sepak bola Indonesia. Tak terkecuali dari eks kapten Timnas Indonesia Ponaryo Astaman.

Ia menilai bahwa kekalahan dari Myanmar jangan terus disesali. Ponaryo mengatakan, peluang Timnas Indonesia masih terbuka.

"Peluang Indonesia masih terbuka, karena baru kalah satu kali. Tinggal bagaimana mereka bangkit dari situasi ini," ujar Ponaryo kepada Metrotvnews.com di Hotel JW Marriot Jakarta, Kamis (4/6/2015).

"Saya kira para pemain harus bisa fokus. Artinya bisa fokus pada pertandingan. Semaksimal mungkin melupakan masalah sepak bola kita saat ini. Fokus pada faktor-faktor teknis saja sehingga secara tim dan individu bisa bermain lebih baik,"sambungnya.

Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Filipina, Singapura, Kamboja, dan Myanmar di SEA Games 2015 ini. Tim Garuda Muda selanjutnya akan menghadapi Kamboja, Sabtu 6 Juni lusa. Klik di sini Hasil Undian..


(RIZ)

Video /