Hormati Ramadan, Jakarnaval 2015 Digelar Lebih Awal

M Rodhi Aulia    •    04 Juni 2015 16:25 WIB
jakarnaval dki
Hormati Ramadan, Jakarnaval 2015 Digelar Lebih Awal
Jakarnaval 2014. (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Parade Jakarnaval 2015 pada 7 Juni. Event tahunan ini mengambil tema 'Gempita Jakarta' dan akan digelar lebih awal, sebelum Hari Ulang Tahun ke-488 DKI Jakarta, pada 22 Juni.
 
"Tahun lalu, dilaksanakan satu hari sebelum ulang tahun. Karena bertepatan dengan Ramadan, kami majukan jadi 7 Juni," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea, saat jumpa pers di Silang Monas, Jakarta, Kamis (4/6/2015).
 
Selain menghormati Ramadan, acara digelar lebih awal agar perhelatan bisa berlangsung lancar dan sukses. "Kalau dipaksa di Bulan Puasa, pasti tidak sukses. Banyak orang yang berhalangan," ujarnya.
 
Dalam parade nanti, warga Ibu Kota akan disuguhi berbagai macam hiburan, di antaranya penampilan 35 komunitas hobi dan seni budaya, street art perfomance, marching band, dan komunitas paramotor Indonesia, serta 22 kendaraan hias dari SKPD, BUMD, BUMN, dan swasta.
 
Selain itu akan dimeriahkan artis dan grup band Ibu Kota, seperti Zaskia Gotik, Trio Macan, Fitri Karlina, D'massiv, Wali, Budi Doremi, Krispatih, dan JKT 48.
 
"Jakarnaval 2015 akan meningkatkan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara untuk berwisata ke DKI Jakarta," katanya.


(FZN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /