Persidafon Takluk dari Persipura

   •    22 Februari 2013 21:53 WIB
Persidafon Takluk dari Persipura

Persidafon (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/BD)

Metrotvnews.com, Jayapura: Tim Persidafon Dafonsoro kalah dari tamunya Persipura Jayapura dengan skor akhir 0-2 di Stadion Bas  Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (22/2) sore waktu setempat.

Dilaporkan bahwa tim dengan julukan "Gabus Sentani" itu harus mengakui keunggulan tamunya, setelah pemain belakang Persipura Jayapura, Otavio Dutra melesakan gol lewat "Headingnya" pada pertambahan waktu di babak pertama.

Gol mantan pemain Persebaya Surabaya itu diciptakan berkat umpan silang dari tendangan bebas Zah Rahan Krangar dari sisi kanan pertahanan Persidafon.

Beberapa menit sebelumnya, Persipura mendapatkan hadiah pinalti dari wasit tetapi Boas Salossa yang menjadi "algojo" pengambil penalti tersebut gagal memperdayai kiper Celsius Gebse. Tendangan Boas masih melebar dikiri gawang Persidafon.

Hingga turun minum skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu, Persipura Jayapura.

Merasa ketinggalan di babak kedua, tim tuan rumah mencoba bermain terbuka dengan serangan dari berbagai arah. Tetapi petaka terjadi di menit ke-50, gol Boas Salossa berkat serangan balik Zah Rahan Krangar dan kawan-kawan yang mencoba keluar dari tekanan anak-anak "Gabus Sentani" memperlebar jarak keunggulan atas tuan rumah.

Setelah gol dari Boas, pasukan Erens Pahelerang terus menekan Persipura tetapi gol balasan tak kunjung terjadi. Berbagai tendangan dari Yohanis Nabar dan Ronald Setmob belum bisa membobola gawang Yoo Jae-hoon.

Tercatat peluang dibabak kedua lebih banyak tim tamu, baik itu dari kaki Patrich Wanggai dan Fery Pahabol yang mana tendangan  mantan kedua pemain Persidafon itu lebih banyak membentur mistar gawang, melebar dan bisa ditangkap oleh Gebze.

Seusai pertandingan, pelatih persidafon Erens Pahelerang mengaku kalah segalanya dari Persipura. "Kami akui, Persidafon jauh dalam segala hal dari Persipura. Dan selamat untuk kemenangan bagi Mutiara Hitam," katanya seraya menambahkan ia akan terus memperbaiki kerja sama pemain meskipun dengan banyak kekurangan.

Sedangkan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago mengaku bangga dan senang dengan anak-anak asuhnya yang telah sukses meraih kemenangan di partai derby Papua itu.

"Pertandingan derby Papua ini cukup menguras banyak tenaga, tetapi saya salut dengan perjuangan anak-anak yang bisa merebut poin penuh dikandang lawan," katanya.

Dengan hasil ini dipastikan Persidafon tertahan diposisi ke-12 klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) atau bahkan bisa terpuruk di dasar klasemen. Sedangkan Persipura Jayapura dipastikan meraih posisi ke-2, menggeser Arema Cronous. (Antara/Agt)



Alasan Bima Sakti Simpan Andritany
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Alasan Bima Sakti Simpan Andritany

7 hours Ago

Bima pun angkat bicara soal keputusan menyimpan Andritany. Ia mengambil keputusan tersebut lant…

BERITA LAINNYA
Video /