Jasad Mulai Diangkat dari Kecelakaan Kapal Tiongkok

Fajar Nugraha    •    05 Juni 2015 09:56 WIB
kecelakaan kapal
Jasad Mulai Diangkat dari Kecelakaan Kapal Tiongkok
Kapal pesiar yang terbalik di Tiongkok (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Beijing: Jumlah korban tewas dalam kasus kapal pesiar yang terbalik di Sungai Yangtze, Tiongkok, meningkat menjadi 82 jiwa. Jasad-jasad dari para korban tewas mulai diangkat ke darat.
 
Pihak berwenang setempat mengatakan, tidak ada kesempatan untuk menemukan korban hilang dalam keadaan hidup. 
 
Sementara proses penyelamatan saat ini diubah menjadi operasi pencarian jenazah dari kapal yang membawa 456 orang itu. Hanya 14 orang ditemukan dalam kondisi selamat, termasuk sang kapten.
 
"Situasi saat ini dapat kami nilai tidak ada lagi kesempatan untuk menemukan penumpang dalam keadaan selamat. Kami akan mempersiapkan pekerjaan untuk mengangkat kapal," ujar Juru Bicara Kementerian Transportasi Tiongkok Xu Chengguang, seperti dikutip Reuters, Jumat (5/6/2015).
 
Regu penyelamat yang berasal dari pihak militer, bekerja keras siang malam untuk mengangkat kapal menjadi sejajar. Saat kini posisi kapal dikabarkan dalam kondisi terbalik secara keseluruhan.
 
Sebagian besar dari empat dek kapal berada di bawah air. Sekitar 200 penyelam saat ini telah menyusuri air yang berlumpur usai mereka memotong bagian kapal untuk mencari penumpang yang kemungkinan berada di kabin. Namun hingga saat ini tidak ditemukan adanya korban selamat.
 
Cuaca pada Jumat (5/6/2015) mulai membaik, setelah sebelumnya dilanda hujan deras. Kondisi ini bisa membantu para penyelamat melakukan tugasnya.



(FJR)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

51 minutes Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /