Korban Tewas Akibat Ledakan SPBU Ghana Capai 200 Orang

   •    05 Juni 2015 10:43 WIB
kebakaran
Korban Tewas Akibat Ledakan SPBU Ghana Capai 200 Orang
SPBU Ghana yang hangus terbakar (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Accra: Korban tewas akibat ledakan SPBU yang melanda Ibu Kota Ghana, Accra, terus bertambah. 200 orang diketahui tewas dalam kejadian ini.
 
Ledakan hebat tersebut terjadi di saat hujan deras yang melanda Accra. Menurut saksi mata, penyeban ledakan dikarenakan adanya tumbahan bensin di permukaan air. Sementara api dipicu dari gedung di sebelah SPBU tersebut
 
Kementerian Dalam Negeri Ghana menyebutnya sebagai bencana nasional. Korban tewas telah dibawa ke 37 rumah sakit militer sedangkan 35 korban yang selamat masih menjalani pengobatan.
 
"Korban jatuh adalah mereka yang sedang  meneduh di SPBU ketika hujan lebat melanda. Hujan memicu banjir dan melumpuhkan arus lalu lintas di kota itu," kata seorang saksi mata, seperti dikutip Xinhua, Jumat (5/6/2015).
 
Presiden John Dramani Mahama menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban tewas akibat ledakan tersebut pada Kamis pagi. Mahama menggambarkan jumlah korban tewas yang dilaporkan akibat kebakaran api dan kebanjiran sebagai bencana dan hampir tak pernah terjadi sebelumnya. 
 
Hal senada juga disampaikan Menteri Dalam Negeri Ghana Mark Woyongo. "Kejadian tersebut sebagai bencana nasional," Ungkap Mark Woyongo.
 
Sedangkan pengelola rumah sakit militer meminta keluarga korban agar datang  untuk mengidentifikasi mereka. Sementara itu, pertemuan darurat keamanan nasional diselenggarakan sejak Kamis sore untuk menyusun strategis guna mencegah bencana semacam itu.

Penulis: Gervin Nataniel Purba

(FJR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /