Penciuman yang Buruk Pertanda Kematian Sudah Dekat?

   •    05 Juni 2015 11:01 WIB
kesehatan
Penciuman yang Buruk Pertanda Kematian Sudah Dekat?
Indera penciuman buruk bisa jadi tanda kematian? (Foto:Huffingtonpost.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kematian, rejeki dan jodoh memang sudah diatur oleh yang Maha Kuasa. Tetapi, apabila Anda penasaran tentang umur panjang Anda sendiri, Anda bisa melihat pada riwayat kesehatan keluarga Anda atau, seperti studi baru yang diterbitkan dalam Annals of Neurology.

Dalam studi tersebut, Anda bisa mengetahui tentang umur melalui indera penciuman Anda. Menurut temuan, kemampuan Anda dalam mengidentifikasi bau mungkin terkait dengan risiko kematian yang lebih rendah dalam waktu dekat. Peneliti telah meminta 1.169 koresponden yang berusia di atas 65 tahun untuk mencium 40 aroma yang berbeda.

Dan mereka menemukan bahwa mereka yang penciumannya rendah akan memungkinkan meninggal empat tahun kemudian dibandingkan yang indera penciumannya kuat.

"Peningkatan risiko kematian meningkat secara progresif dengan kinerja buruk dalam tes identifikasi bau," jelas penulis Davangere Devanand seperti dilansir goodhousekeeping.com.

Anda tidak perlu khawatir jika indera penciuman Anda tidak bekerja dengan baik. Davangere mencatat, bahwa penelitian ini berorientasi pada orang dewasa yang lebih tua, bukan pada yang muda. (Sumarni)

 



(LOV)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /