Valve Buka Sesi Pemesanan Pertama untuk Steam Machine

Riandanu Madi Utomo    •    05 Juni 2015 11:21 WIB
steam
Valve Buka Sesi Pemesanan Pertama untuk Steam Machine
Alienware Steam Machine

Metrotvnews.com: Selain menghadirkan Steam Controller, Valve juga baru saja membuka sesi pre-order untuk gelombang pertama Steam Machine-nya. Steam Machine yang hadir pada gelombang pertama tersebut diantaranya adalah Alienware Steam Machine dan CyberPower Steam Machine. Keduanya juga telah dapat dipesan melalui Steam.

Valve memang telah menyiapkan agar Steam Machine-nya tidak dirilis sendirian. Hal tersebut terlihat dari pembukaan sesi pemesanan Steam Machine yang juga berbarengan dengan Steam Controller dan Steam Link yang diklaim dapat menghadirkan ekosistem gaming yang lebih baik di dalam rumah. Untuk game-nya sendiri, Valve telah menyediakan sekitar 1000 hingga 1200 game yang dapat dimainkan di Steam Machine nantinya.

Steam Machine sendiri merupakan sebuah PC berukuran kecil dan mirip dengan konsol. Tidak seperti PC pada umumnya, Steam Machine menggunakan SteamOS yang berbasis Linux sebagai sistem operasinya. Kelebihan Steam Machine adalah penggunaan komponen hardware-nya yang di atas konsol serta dapat terhubung dengan jaringan global Steam. Steam Machine akan dirilis sekitar bulan Oktober hingga November mendatang dengan banderol harga mulai dari USD499. (Ubergizmo)


(ABE)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /