Grunge, Cinta Pertama Marcello Tahitoe

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Juni 2015 11:36 WIB
ello
Grunge, Cinta Pertama Marcello Tahitoe
Foto: Marcello Tahitoe / MI / Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi penggemar Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello, pasti menyadari ada perubahan penampilan yang kontras pada pelantun Gadisku itu. Jika di awal kemunculannya di industri musik Ello tampil rapi, belakangan dia bergaya cuek dengan rambut gondrong dan kemeja flanelnya.

Gaya Ello saat ini sekilas mengingatkan dengan gaya penggemar aliran musik grunge. Lantas, apakah Ello memiliki hubungan spesial dengan aliran musik itu?

"Awal gue bermain musik itu waktu lihat dokumenter Nirvana. Lagu pertama waktu gue belajar gitar itu About A Girl (Nirvana) dan Married With Children (Oasis). Gue juga kebetulan ulang tahunnya sama kayak Kurt Cobain, gue tahu itu setelah ada Wikipedia. Grunge itu cinta pertama gue di musik," kata Ello dalam diskusi bertajuk Grunge Angkat Bicara, di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2015).

Ello yang sempat mencicipi industri musik pop pun kini seolah jengah dan ingin kembali pada musik yang membuatnya terpukau pertama kali. Musik yang benar-benar sesuai dengan nuraninya.

"Gue pernah nyentuh pop dan industri dan gue enggak nyaman. Menurut gue mereka (band di luar aliran pop) bisa bertahan karena jadi diri sendiri. Kenapa gue balik lagi ke grunge, karena gue mau nemuin cinta pertama gue di musik," tandas musisi berdarah Maluku itu.

Ello tidak mencintai musik grunge begitu saja, dia juga meneladani semangat dari grunge itu sendiri yang selalu mendorong manusia untuk lepas dari keterpurukannya. Hal ini tidak lepas dari pengalaman-pengalaman pribadi Ello yang bersentuhan dengan semangat grunge.

"Mungkin ada kejadian di hidup gue yang bisa relate ke situ (semangat grunge). Gue dulu berjuang menerima kenyataan bahwa nyokap (ibu) gue sakit. Dari situ nerima tekanan-tekanan dalam hidup dan itu enggak enak banget. Untungnya gue bisa lewatin itu semua," tutup Ello.


(AWP)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

21 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /