Polda Jabar Benarkan Patwal Tabrak Bocah Hafidz di Cirebon

Roni Halim    •    05 Juni 2015 11:40 WIB
bocah tewas ditabrak patwal
Polda Jabar Benarkan Patwal Tabrak Bocah Hafidz di Cirebon
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, metrotv/ Roni Halim

Metrotvnews.com, Bandung: Polda Jawa Barat (Jabar) membenarkan seorang anggota polisi patroli dan pengawalan (patwal) menabrak tiga warga di Jalan Tuparev, Cirebon. Satu dari tiga korban itu masih berusia delapan tahun, bernama Hafidz, dan meninggal pascakecelakaan.

"Informasinya terdapat korban meninggal karena adanya masyarakat yang terserempet oleh patwal yang sedang melakukan pengawalan di Kota Cirebon," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Bandung, Jumat (5/6/2015).

Sulistyo mengatakan Polresta Cirebon bekerja sama dengan Polres Cirebon tengah menangani kasus tersebut. Penyidik meminta keterangan sejumlah saksi. Kemudian penyidik mengembangkan keterangan-keterangan tersebut.

Sulistyo enggan membeberkan identitas dan keberadaan patwal itu. Namun ia menegaskan pelaku akan mendapat sanksi tegas bila terbukti bersalah.

Pada 31 Mei 2015, sepeda motor patwal melintasi Jalan Tuparev. Sirine meraung saat patwal yang melakukan pengawalan melintasi jalan tersebut. Saat itu, kondisi jalan padat kendaraan. Patwal menerobos kepadatan lalu lintas dari arah berlawanan.

Kendaraan yang terkena macet pun memberikan jalan. Termasuk, Hanifah yang tengah membonceng putranya, Hafidz dan keponakannya, Taufik, 9.

Tak disangka-sangka, motor patwal malah menyerempet Hanifah. Perempuan berusia 40 tahun itu terlempar ke aspal. Hafidz dan Taufik pun terlempar. Ketiganya terluka.

Hanifah dan Taufik masih dalam perawatan hingga berita ini dimuat. Sementara Hafidz yang mengalami luka serius mengalami koma. Empat jam pascakecelakaan dan mendapatkan penanganan medis di RS Gunung Jati, Hafidz menghembuskan napas terakhirnya.
 


(RRN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /